Desain Ruang keluarga Minimalis Lesehan
Property

Ini Desain Ruang keluarga Minimalis Lesehan yang Nyaman

Pernah merasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari, pulang ke rumah ingin menghabiskan waktu santai bersama keluarga di ruang keluarga? Tentunya, untuk mewujudkan hal itu Anda harus memiliki desain rumah dengan ruang minimalis yang nyaman. Bagaimana dengan desain ruang keluarga lesehan? Ini akan lebih mengakrabkan, lo! Seperti apa desainnya?

  1. Ruang Keluarga Menggunakan Baithak Style

Baithak style adalah salah satu desain untuk ruang keluarga ala India yang bila Anda sering menonton filmnya, pasti akan menemukan di rumah-rumah dalam film tersebut. Desain ini identik dengan perabotan atau furnitur dengan warna mencocol dan berbagai pernak-pernik khas India seperti bantal soga dan los seaters.

Meski berasal dari India, Anda juga bisa mencampurnya dengan desain rumah minimalis untuk ruang keluarga. Misalnya dengan menambahkan beberapa bantal sofa berwarna-warni di dalamnya dan menambahkan meja kayu rendah dan alas karpet berbulu. Ruangan ini pastinya akan jadi ruang keluarga yang nyaman untuk Anda sekeluarga.

  1. Ruang Keluarga Ala Jepang

Saat membuat ruang keluarga lesehan, tentunya Anda tak bisa melepaskan diri dari desain Jepang. Yup! Jepang adalah salah satu pelopor desain ruang keluarga gaya lesehan terbaik. Anda bisa menggunakan futon untuk melengkapi ruang keluarga ala Jepang ini. Jangan lupa tambahkan beberapa bantal duduk dan meja rendah untuk menambah kenyamanan.

  1. Ruang Keluarga dengan Tambahan Bean Bag

Bila Anda ingin membuat ruang keluarga yang minimalis namun tetap hangat, maka gunakanlah bean bag pada ruangan tersebut. Meski bean bag lebih dikenal pada rumah yang ada pada tahun 60 hingga 70-an, nyatanya saat ini berbagai bean bag modern bisa Anda temukan di mana-mana bahkan di setiap rumah dengan desain minimalis.

Bean bag adalah salah satu furnitur yang cocok digunakan pada ruang keluarga minimalis dengan gaya lesehan. Sebab, bantal ini sangat nyaman dan Anda bisa membentuknya sesuai keinginan. Dengan bean bag di ruang keluarga, Anda bisa betah berlama-lama malas-malasan di ruang keluarga sehabis menghadapi pekerjaan menumpuk di kantor.

  1. Menggunakan Bantal Besar

Untuk desain rumah minimalis dengan ruang keluarga yang nyaman, Anda juga bisa meletakkan bantal ukuran besar di dalam ruang tersebut. Bantalan besar ini bisa jadi furnitur yang membuat Anda makin nyaman ketika berada dir ruang minimalis. Untuk membuat suasana ruang lebih indah, pilihlah bantal yang berwarna-warni.

Kalau tidak, pilihlah yang memiliki corak berbeda. Ini akan membuat ruang keluarga jadi lebih ramai namun tetap terlihat nyaman. Sebagai tambahan, Anda bisa menambahkan matras atau karpet yang bisa digunakan untuk tempat rebahan Anda. Gabungan bantal besar serta matras atau karpet ini juga bisa membuat Anda sekeluarga betah berlama-lama di dalamnya.

  1. Menggunakan Karpet yang Eyecathing

Cara lainnya, Anda bisa meletakkan karpet yang eyecathing di dalam ruang keluarga. Karpet ini bisa berfungsi sebagai tempat yang nyaman untuk lesehan Anda sekeluarga serta membuat ruang keluarga terlihat lebih ramai. Ada baiknya, pilihlah karpet yang memiliki permukaan lembut dan bahan yang adem. Dengan begitu, Anda akan betah rebahan di atas karpet itu.

Sudah menentukan desain ruang keluarga pada desain rumah model minimalis Anda untuk kenyamanan? Apapun pilihan desain ruang keluarga lesehan Anda, pastikan Anda memilih alas lesehan yang sesuai lebih dulu. Alas lesehan inilah yang menjadi kunci kenyamanan keluarga saat berada dan rebahan di atasnya. Mau bahan bulu atau tidak, terserah Anda!

Like and Share ya 🙂