Alasan-alasan Pasangan Calon Pengantin Tidak Mau Menggunakan Foto Prewedding
Lifestyle

Alasan-alasan Pasangan Calon Pengantin Tidak Mau Menggunakan Foto Prewedding

Dalam mempersiapkan pernikahan, foto prewedding menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Kebanyakan pasangan mencari tema-tema yang unik agar fotonya terlihat berbeda dengan pasangan calon pengantin lainnya. Tidak hanya dijadikan pelengkap dokumentasi saja, foto prewedding juga menjadi kebanggaan tersendiri buat pasangan yang akan menikah agar kekompakan mereka bisa ditunjukan ke teman dan anggota keluarga lainnya.

Tapi, tidak jarang juga pasangan memutuskan untuk tidak melakukan sesi prewedding. Bukan tanpa alasan, mereka sudah mempertimbangkan dengan matang agar pernikahannya tetap intim dan sah meski tanpa adanya pemotretan prewedding. Berikut alasan-alasan utama kenapa ada yang tidak mau melakukan sesi prewedding.

Biaya Pemotretan Prewedding Bisa Digunakan untuk Biaya Lainnya

Pemotretan prewedding tentu membutuhkan biaya lagi, entah itu buat menyewa tempat, menyewa fotografer, dan sebagainya. Biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp 1 juta sampai belasan juta buat mendapatkan hasil foto prewedding yang memuaskan. Tapi, mereka yang tidak mau ada sesi prewedding lebih mengalokasikan biaya preweddingnya buat hal-hal yang lain, seperti menambah biaya sewa gedung resepsi, biaya catering, dan sebagainya.

Hasil Fotonya Sama Saja dengan Saat Menikah

Alasan yang paling umum kenapa banyak pasangan yang mau melakukan pemotretan prewedding yaitu mau mengabadikan momen berdua sebelum keduanya mengucapkan janji suci. Padahal, kalau dilihat dari keseluruhannya, saat menikah nanti ada sesi foto berdua yang tentunya akan sama saja hasilnya. Mereka yang tidak mau ada sesi prewedding menganggap kalau prewedding dan foto saat menikah sama saja, apalagi hasil-hasil foto prewedding hanya dijadikan dekorasi pelaminan saja.

Persiapan Menikah Butuh Waktu dan Tenaga yang Banyak, Tidak Usah Pusing Pikirkan Lagi Prewedding

Alasan lainnya kenapa ada pasangan yang tidak mau foto prewedding yaitu karena mereka mau lebih fokus mempersiapkan pernikahan. Persiapan pernikahan tidak hanya membutuhkan 1 atau 2 hari saja, bahkan sampai berbulan-bulan karena tergantung dari kesanggupan finansial mau pun waktu kedua pasangan. Karena sudah repot dengan hal-hal itu, mereka tidak mau lagi dipusingkan dengan sesi prewedding.

Mau menggunakannya atau tidak pemotretan prewedding tidak akan mempengaruhi acara pernikahanmu nanti. Tidak masalah kalau kamu memang tidak mau memakainya. Kamu bisa menggunakan biaya preweddingnya buat hal-hal yang lain. Tapi, kamu yang mau memakainya juga tidak masalah. Asalkan kedua pasangan sudah saling menyetujui mau membuat sesi prewedding atau tidak.

Like and Share ya 🙂