Imunisasi Vaksin BCG
Lifestyle

Jenis Imunisasi, Manfaat, dan Akibat Melewatkannya pada Bayi

Bayi Anda memerlukan imunisasi untuk stabilitas imunnya. Selain itu Anda harus memberikan ASI yang bergizi serta makanan pendamping ASI yang kaya nutrisi. Salah satunya susu, Anda bisa mendapatkan susu dengan ramadhan sale. Berikut jenis imunisasi, manfaat, dan akibat yang akan terjadi jika Anda melewatkan suntik imunisasi.

  1. Imunisasi Vaksin BCG

Imunisasi ini dilakukan untuk melindungi bayi dari penyakit tuberculosis atau yang dikenal dengan nama TBC. Imunisasi dilakukan hanya satu kali, rentang waktu dari anak baru lahir hingga berusia 2 bulan. Jika Anda melewatkan imunisasi ini maka bayi Anda akan mudah terserang penyakit TBC yang merupakan penyakit mematikan.

  1. Imunisasi Vaksin Hepatitis

Imunisasi ini dilakukan setelah bayi lahir dengan didahului  pemberian vitamin K. Imunisasi ini untuk menghindari bayi dari penyakit hepatitis yang merupakan penyakit mematikan. Virus ini bisa menyebabkan kanker hati. Pemberian vaksin ini dilakukan pada bayi berusia satu bulan atau diantara usia 3-6 bulan.

Bayi hanya akan merasakan lelah dan demam sementara waktu setelah dilakukannya imunisasi. Jadwal pemberian immunisasinya yaitu pertama kali setelah 12 jam lahir. Kemudian diberikan kembali pada usia ke 3 bulan atau 4 bulan. Seiring pemberian imunisasi Anda bisa memberikan makanan bernutrisi dengan harga ramadhan sale.

  1. Imunisasi Vaksin Polio

Imunisasi ini akan diberikan pada bayi baru lahir hingga berusia enam bulan atau Anda bisa memberikannya kembali pada usia satu setengah tahun dan lima tahun. Vaksin polio bisa Anda berikan dalam bentuk OPV yang dimasukkan melalui mulut atau IPV yang diberikan dengan suntikan di bagian otot.

Imunisasi ini dilakukan untuk mengurangi jumlah anak yang menderita kelumpuhan. Jika Anda melewatkan imunisasi ini kepada anak Anda maka bersiaplah untuk suatu hari anak akan menderita penyakit polio hingga menyebabkan kelumpuhan.

  1. Imunisasi Vaksin DTP

Imunisasi ini dilakukan sebanyak lima kali yaitu mulai dari usia dua bulan, bulan, empat bulan, enam bulan, satu setengah tahun, dan lima tahun. Vaksin ini berguna untuk menghindari penyakit difteri, tetanus, dan batuk rejan.

Jika Anda melewatkan imunisasi ini maka bayi akan berisiko terkena difteri yang merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan manusia dan biasanya mematikan juga menular. Difteri bisa terjadi dengan tonsil, faring dan hidung.

Imunisasi ini juga menghindari bayi Anda dari penyakit tetanus. Selain itu jika dilewatkan imunisasi akan menyebabkan bayi Anda terkena batuk rejan dan mudah terkena infeksi tenggorokan. Satu kali imunisasi akan menghindari tiga jenis penyakit.

Ramadhan sale akan memberikan Anda tawaran menarik untuk berbelanja berbagai kebutuhan bayi. Selain kebutuhan bayi juga menyediakan kebutuhan ibu hamil dan menyusui, Anda bisa melihat promo barang-barang yang tersedia di website toko dan kemudian membuat daftarnya. Adanya potongan harga ini bisa Anda manfaatkan untuk menyetok berbagai barang kebutuhan.

Like and Share ya 🙂