Cara Agar Apartemen Diminati Orang Asing Atau Turis
Property

Cara Agar Apartemen Diminati Orang Asing Atau Turis

Memiliki apartemen Jakarta Timur yang belum ditempati tentunya akan sayang jika dibiarkan begitu saja. Daripada menganggur dan dibirkan kosong tanpa berfungsi lebih enak jika dijadikan uang, misalnya dengan menyewakannya di beberapa situs wisata. Saat ini banyak orang asing atau turis yang berwisata namun ingin tingga di apartemen, dan bahkan ada beberapa turis atau orang asing yang bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama, sehingga membutuhkan tempat tinggal yang cukup praktis. Nah sebagian besar dari mereka memilih apartemen.

Tapi masalahnya turis atau orang asing juga sangat pemilih, mereka tidak akan tertarik dengan apartemen yang terlalu biasa. Jadi agar apartemen kamu laku disewa turis, lakukan trik berikut ini.

Hindari terlalu banyak furnitur kayu

Kini dominasi kayu tak lagi membuat orang tertarik, kecuali lantai parket. Jika kayu digunakan sebagai dinding atau membiarkan kitchen set berwarna seperti warna kayu, siap-siap saja jika apartemen kurang laku. Banyaknya ornamen kayu membuat apartemen seakan ada di tahun 1980-an. Furnitur kayu juga menimbulkan kesan seram karena kuno. Meskipun apartemen akan Nampak lebih alamai dan kental akan suasana alam, namun tetap saja kesan yang tampak pada orang asing berbeda.

Buatlah satu tema

Dekorasilah apartemen kamu dengan tema tertentu yang menarik sehingga membuat orang lain betah dan homey. Misalnya kamu membuat tema navy dengan meletakkan beberapa bantal warna biru atau ada unsur aksesori laut di dinding atau meja, serta seprai yang berwarna biru dan putih. Boleh juga menampilkan ruangan yang industrial, shabby chic, atau bergaya tropis. Apartemen seperti ini akan jauh lebih menarik dibandingkan yang ditata asal-asalan. Hindari untuk menata setiap ruangan dengan nuansa yang berbeda – beda. Bagi orang kita ini mungkin akan tampak unik dan menarik. Namun orang asing atau turis menginginkan tempat tinggal yang nyaman dan santai sehingga dengan konsel calsic atau satu tema yang mungkin menurut kita monoton mereka sukai.

Lengkapi dengan alat masak dan makan

Penyewa memilih apartemen dengan harapan mereka bisa melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan di hotel. Misalnya, memasak, terutama di malam hari saat belum tidur. Untuk itu sediakan kompor, rice cooker, microwave, serta peralatan makan yang lengkap. Jangan menyiapkan hanya satu piring makan, minimal sediakan satu lusin karena penyewa apartemen tak mungkin sendirian. Lebih oke lagi jika kamu memberikan bonus camilan atau mi instan—bisa juga dengan menetapkan harga untuk setiap camilan yang kamu letakkan di dapur. Sebagian besar orang yang tinggaldi apartemen selalu mengidamkan segala sesuatu yang praktis. Ketika ia lapar ia tidak perlu lagi keluar unit atau gedung untuk mencari sesuatu yang ingin ia makan, karena seluruh peralatan untuk memasak yang diperlukan sudah tersedia.

Bukan selimut tipis

Beberapa penyewa ada yang susah lepas dari AC. Dan mereka biasanya menggunakan suhu yang minim saat tidur. Masalahnya begitu menjelang pagi, udara di dalam kamar akan sangat dingin. Jika kamu tak menyediakan selimut yang cukup tebal, bisa jadi penyewa akan komplain dan memberikan rating yang rendah. Bagi kita memang sudah terbiasa dengan hal seperti ini karena lama tinggaldi daerah beriklim tropis. Namun bagi orang asing ini merupakan pengalaman mereka yang pertama.

Siapkan alat mandi, handuk, dan tempat menyimpan sepatu

Hal ini memang sepele tapi akan membuat rating kamu setingkat lebih tinggi dibandingkan yang tidak menyediakan. Banyak penyewa yang masih menganggap apartemen layaknya hotel sehingga menyediakan handuk dan alat mandi. Jangan lupa untuk segera mencuci atau me-laundry handuk, seprai, dan selimut setelah digunakan oleh penyewa. Selain itu, menyediakan air panas dengan water heater juga akan menjadi nilai tambah. Kenyamanan penyewa merupakan hal utama yang harus kita lakukan. Ketika penyewa nyaman tinggal di apartemen Jakarta Timur yang kita miliki tentu ia tidak akan bosan atau pindah ke unit lain.

Buat aturan yang jelas

Tetapkan peraturan untuk penyewa, misalnya tidak membawa teman lebih dari 4 orang atau sesuaikan dengan kapasitas apartemen. Sebaiknya tidak menggunakan apartemen untuk pesta, serta diharapkan tidak menimbulkan kegaduhan. Meskipun kita mengutamakan kenyamanan penyewa namun kita tidak bisa menyepelekan kenyamanan para penghuni unit lainya. Sebagian besar turis atau orang asing sangat menyukai pesta dan senang ketika mengadakan sebuah pesta yang meriah di tempat tinggalnya. Hal inilah yang harus kita hindari. Kecuali bila kita memiliki unit apartemen yang sangat kedap suara sehingga tidak akan mengganggu tetangga yang lain.

Jangan lupa untuk membuat kesepakatan atau kontrak hitam diatas putih agar semua hal yang dilakukan penyewa dan pemilik apartemen Jakarta Timur dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga tidak akan menimbulkan kerugian pada salah satu pihak. Tuangkan dan catat semua hal yang menyangkut peraturan, harga sewa, tenggat waktu dan lain sebagainya. Buat lebih terperinci agar mudah dipahami dan menyeluruh.

Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang berguna bagi kamu yang hendak menyewakan apartemen atau bagi kamu yang memiliki unit apartemen nganggur, dari pada dibiarkan rusak termakan waktu ada baiknya bila dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Like and Share ya 🙂